Kamis, 28 Maret 2013

Menyambut Anak Pulang Sekolah



Anak Pulang Sekolah? Sambut dengan Sajian Ini bunda :)

Cuaca panas sering kali membuat tubuh lemas dan lesu saat anak pulang sekolah. Sebagian dari mereka akan memilih untuk tidur siang dan enggan melakukan kegiatan lainnya. Nah, ini saatnya bagi orangtua untuk menumbuhkan semangat anak saat pulang sekolah, agar anak dapat melakukan aktivitas lainnya dengan senang hati.

Menyajikan menu segar dan bergizi, merupakan cara yang pas untuk memberi semangat anak. Berikut beberapa menu yang wajib Anda hidangkan saat anak pulang sekolah :

Minuman manis dingin

Anak-anak sangat menyukai makanan yang manis-manis, untuk melepaskan lelahnya Anda dapat menyiapkan minuman segar menyehatkan. Buatlah kreasi minuman dari buah-buahan segar, dengan tambahan es serta madu agar anak tidak gampang lesu.

Puding atau agar

Menyajikan puding atau agar berbentuk buah, binatang, atau bentuk lucu lainnya saat anak pulang sekolah tentu dapat membangkitkan semangat mereka. Anda dapat membuatnya sesuai dengan kesukaan sang anak, misalnya puding coklat atau rasa buah yang disukai. Untuk menambahkan kreasi baru, sajikan puding bersama es krim atau yoghurt.

Buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buhan saat pulang sekolah dapat membangkitkan semangat anak untuk beraktivitas kembali. Anda dapat memberikan kreasi pada buah-buahan yang disukai anak, misalnya dengan membuat es loli rasa buah atau salad.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh orangtua untuk mengembalikan semangat saat anak pulang sekolah. Selain menyajikan menu yang mereka sukai, Anda juga dapat menciptakan diskusi kecil agar anak semakin bersemangat.

Selamat mencoba bunda :)

sumber : Melinda Hospital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar